14
Aug
09

Chatting Picu Perselingkuhan?

Hadirnya internet ternyata tidak hanya memudahkan orang mencari informasi penting untuk pekerjaannya. Tetapi akses internet juga bisa dimanfaatkan dengan adanya fasilitas chatting untuk memperoleh hiburan lain dari lawan jenis yang bukan pasangannya.

Internet sepertinya akan menjadi salah satu bentuk umum ketidak setiaan, atau bahkan sudah. Sebelumnya tidak pernah seorang lelaki atau perempuan yang sudah menikah/punya pacar menemukan kencan atau teman selingkuh semudah ini.

Chatting Picu Perselingkuhan1

Getaran Seksual.

Chat room ataupun situs pertemanan seperti Facebook, WAYN, Tagged, dll sekarang telah menjadi salah satu penyebab tercepat retaknya hubungan suami-istri/ pasangan pacar. Masalah itu bisa menjadi lebih parah seiring dengan makin banyaknya orang yang online dan gemar chatting.

Dalam penelitian yang pernah saya dan temen2 lakukan diketahui ada beberapa lelaki dan perempuan yang menggunakan chat room/situs pertemanan sebagai tempat mencari teman. Ia mendapatkan bahwa kebanyakan orang yang chatting dengan partner yang sama lama-lama akan jatuh cinta padanya.

Rasa jatuh cinta itu tidak seperti jatuh cinta pada pasangannya, tapi ada sisi-sisi erotis bahwa mereka tidak saling tahu dan tidak ada rasa harus bertanggungjawab. Hal ini berarti bahwa banyak orang yang jatuh cinta karena bebasnya hubungan tersebut.

Saat berbicara di dunia maya, setiap orang bebas membicarakan apa saja tanpa harus dibebani rasa malu. Kebebasan tersebut tercipta karena mereka tidak harus bertemu secara langsung pada awal perkenalan mereka.

Penyebab utama saat seseorang mulai memasuki dunia maya adalah rasa jenuh. Karena pasangan yang tidak lagi bergairah secara seksual, pasangan tidak menarik, muncul keinginan untuk mencoba sesuatu yang berbeda atau hanya sekedar main-main.

Alasan utama yang diutarakan para lelaki adalah tidak harmonisnya kehidupan seksual dalam perkawinan mereka. Banyak diantaranya mengatakan bahwa istri mereka terlalu disibukkan dengan urusan anak-anak sehingga tidak lagi tertarik untuk melakukan hubungan seksual.

Chatting Picu Perselingkuhan2

Dari Virtual Menjadi Kenyataan.

Berdasar penelitian tersebut, ternyata chatting pertemanan seringkali menjadi hubungan yang lebih serius. Hampir sepertiga dari responden mengaku pernah menemui teman kencannya. Di antara mereka yang melakukan pertemuan tersebut, hampir seluruhnya berakhir dengan perselingkuhan sungguhan.

Dengan kondisi tersebut, tidak heran bila aktivitas seksual online merupakan penyebab utama dalam masalah perkawinan di masa mendatang. Banyak masalah yang berawal dari kegenitan online, dan berakhir pada perceraian. Jadi berhati-hatilah! Jika anda ingin tetap mempertahankan hubungan rumahtangga/ pacar anda, sebaiknya hentikan berkunjung ke dunia maya ini. Kecuali bila memang anda benar-benar punya komitmen.


By  dr. Herry A. Purwanto


2 Responses to “Chatting Picu Perselingkuhan?”


  1. 1 wahyu am
    14/08/2009 at 1:44 pm

    ckckckkckckc. ngeriii

  2. 2 masyudihamid
    14/08/2009 at 1:11 pm

    memang seh…… ada sisi fositif dan negatip dari perkembangan tekhnologi tergantung siapa dan untuk apa orang tersebut menggunakannya.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Calender

August 2009
M T W T F S S
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 99,257 hits

Authors

Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 17 other followers

RSS Related Websites

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Cara Cepat Cari Uang

lowongan kerja di rumah

Buy Text Link Easily

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal

Web Hosting


%d bloggers like this: