03
Sep
09

KEHENDAK YANG LAIN

Bayangkanlah saya memegang sebuah spidol di tangan kanan saya … lalu saya putar putar spidol itu. Kalau saya bertanya pada anda, apa yang sedang bergerak gerak? mungkin anda semua akan menjawab “SPIDOL !!”

Seandainya saya lepaskan spidolnya, sementara tangan saya tetap berputar dan saya kembali bertanya, apakah yang bergerak gerak ? anda akan menjawab TANGAN, karena tangan saya tetap bergerak meskipun spidolnya telah saya lepaskan ..

Tapi betulkah yang bergerak itu adalah tangan saya ? Coba lihat dan pikirkan lebih dalam, yang bergerak sebenarnya adalah kehendak saya…saya menginginkan tangan saya bergerak dan menggerakkan spidol, maka ia bergerak.

Jadi sebenarnya yang bergerak adalah kehendak kita. Kehendak anda menentukan anda akan melakukan apa. Jika anda berkehendak untuk bicara, maka anda akan bicara, jika anda berkehendak untuk melakukan suatu kegiatan maka anda akan melakukannya. Hampir semua yang anda kerjakan itu adalah buah dari kehendak anda. Jadi kehendak anda mengontrol diri anda. Jika anda berkehendak untuk menghentikan gerakan tangan anda, maka gerakan itu akan berhenti segera.

Nah sekarang, jika anda mendiamkan kehendak anda, apakah benar benar tidak ada yang bergerak dalam diri anda ? Anda yakin ? Coba suruh aliran darah anda berhenti, atau cobalah untuk menyuruh jantung anda berhenti bekerja, bisakah ? tidak bisa !!!  Karena hal itu diluar kehendak anda sendiri.

Lalu itu kehendak siapa? Lihat teman, bahkan anda tidak bisa mengontrol penuh diri anda…ada sebuah kehendak misterius yang terjadi dalam diri anda, yang anda tak akan sanggup mengontrolnya !!

Lihatlah kursi, buku, komputer, itu semua adalah buah dari kehendak manusia .. Lalu laut ?gunung ? alam semesta ? kehendak siapakah ini ? Jika kita berkata kursi, buku dan komputer pasti ada yang membuat .. maka anda tidak boleh mengatakan bahwa alam ini terjadi dengan sendirinya..ini adalah buah dari kehendak yang lain dari sebuah kehendak yang karenanya kita tidak bisa menghentikan aliran darah kita, tidak bisa mememerintahkan jantung kita berhenti berdetak …

Ada sebuah kehendak lain di luar kehendak kita .. jadi buat kita yang selama ini hidup hanya berdasarkan kehendak kita sendiri ….. cobalah untuk duduk sejenak, memikirkan diri kita dan akan seperti apa kita kelak, karena di dalam diri kita, dan di alam ini..ada sebuah kehendak lain yang “Maha Agung”, yang tidak bisa kita taklukkan; maka hati hatilah pada  “Maha Kehendak” itu …

Karena hidup kita di sini hanya sekali !! ….sekali kita melawan KEHENDAK yang “Maha Agung”  itu , maka selesailah sudah episode masa depan kita. Dan cobalah bayangkan jika kita sekarang sedang membaca tulisan diatas makam kita sendiri…

-dO thE bEst, gOd wIll dO thE rEst-


0 Responses to “KEHENDAK YANG LAIN”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Calender

September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 99,257 hits

Authors

Twitter

Error: Please make sure the Twitter account is public.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 17 other followers

RSS Related Websites

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Cara Cepat Cari Uang

lowongan kerja di rumah

Buy Text Link Easily

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal

Web Hosting


